BEM Unika Ruteng Gelar Berbagai Lomba, Ini Pesan Warek III

Pastor Ino menjelaskan, dari sekian jenis perlombaan tahun ini, ada sesuatu yang unik, bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng sukses menggelar berbagai jenis lomba dalama rangka memeriahkan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022 (Foto/Sumber: Lomba Pidato/Dok. Dokumen BEM Unika Ruteng)

LETANGMEDIA.com-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng sukses menggelar berbagai jenis lomba dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022.

Ketua Panitia, Christian A. Darloni mengatakan, bahwa dalam rangka memeriahkan Hardiknas tahun 2022, BEM Unika Santu Paulus Ruteng menggelar beragam jenis lomba.

“Untuk memeriahkan Hardiknas Tahun 2022, BEM Unika Santu Paulus Ruteng melaksanakan sejumlah perlombaan. Peserta dalam lomba ini adalah mahasiswa Unika Santu Paulus Ruteng,” terang Tian, demikian panggilan akrab Christian A. Darloni, kepada Letangmedia.com, melalui Wathasapp, 2 Juni 2022.

Sekjen BEM Unika Santu Paulus Ruteng ini menyebutkan, sejumlah lomba yang digelar sejak 12 Maret—28 Mei 2022 itu adalah Sepak bola, Bola volly, Debat, Narasi budaya, Stand up comedy, Karya Tulis Ilimiah (KTI), dan Pidato.

“Berbagai jenis kegiatan lomba ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai Program Studi dalam lingkungan Unika Santu Paulus Ruteng,” ungkapnya.

Tian mengungkapkan, digelarnya berbagai jenis lomba ini untuk menumbuhkembangkan bakat mahasiswa Unika Santu Paulus Ruteng. Selain itu, memupuk rasa persaudaaran dan solidaritas antara mahasiswa.

“Berbagai lomba ini dilaksanakan, tidak sekedar untuk mencari menang dan kalah, atau juara. Lebih dari itu, untuk membiasakan kami bekerja dalam tim, meningkatkan persaudaran, dan menguatkan prinsip solidaritas antar kami sebagai mahasiswa Unika Santu Paulus Ruteng,” jelasnya.

Menurut mahasiswa tingkat III Program Studi Agronomi Unika Santu Paulus Ruteng ini, bahwa kegiatan seperti ini sebagai salah satu ruang dan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengaktualisasikan diri.

“BEM, segenap Panitia Hardiknas Tahun 2022, dan mahasiswa Unika Santu Paulus Ruteng mengucapkan terima kasih kepada Wakil Rektor (Warek) III dan seruluh pimpinan Unika Santu Paulus Ruteng dan kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan kami, sejak awal hingga selesai. Dan terima kasih juga kepada teman-teman mahasiswa yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Tian berharap, semoga kegiatan seperti ini terus dikembangkan, dan semakin banyak kegiatan yang dapat menciptakan ruang aktualisisasi diri mahasiswa, baik yang bersifat akademik maupun non-akademik. Seperti sebelumnya, yakni masa sebelum meningkatnya virus Covid-19.

“Karena itu, saya mengajak teman-teman mahasiswa, agar kedepannya untuk sama-sama terlibat aktif dalam menyukeseskan bebagai kegiatan,” tutupnya.

Secara terpisah, Wakil Rektor (Warek III) Bidang Kemahasiswaan Unika Santu Paulus Ruteng, Dr. Inosensius Sutam mengatakan, pertandingan dan perlombaan untuk memeriahkan Hardiknas adalah hajatan setiap tahun yang diselenggarakan oleh Unika Santu Paulus Ruteng.

Pastor Ino menjelaskan, dari sekian jenis perlombaan tahun ini, ada sesuatu yang unik, bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Yang unik pada tahun ini adalah lomba narasi atraksi wisata (narasi budaya, alam, dan religi). Hal ini berkaitan dengan Tahun Pariwisata Holistik Keuskupan Ruteng,” ungkap Pastor Ino, kepada Letangmedia.com, melalui WhatsApp, Sabtu (4/6/2022)

 

Baca Juga:
Ini Dia Hubungan Partai Garuda dengan Gerindra
Ketua umum partai garuda ahmad ridha sabana

Ketua Umum Partai Garuda (Gerakan Perubahan Indonesia), Ahmad Ridha Sabana, mengaku sebagai adik dari Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Read more

Rawa Terate Rutin Banjir, Anies Bakal Cek Pabrik Sekitar
Gubernur dki jakarta anies baswedan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, melihat langsung kondisi banjir yang terjadi di Jakarta Kamis malam. Kali ini dia menyambangi Read more

Galeri Foto Klub Sepakbola Indonesia Persija Jakarta
Pemain persija jakarta riko simanjuntak

Persija (singkatan dari Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta) adalah sebuah klub sepak bola Indonesia yang berbasis di Jakarta. Persija saat Read more

Jersey Persija Laku Keras Usai Juara Piala Presiden
Persija luncurkan jersey dan skuat

Keberhasilan Persija Jakarta memboyong trofi Piala Presiden 2018 disambut gegap gempita oleh publik Ibu Kota. Puasa gelar juara selama 17 Read more

NARASI: MENGAPA IBU MARIA BERANI MENCALONKAN DIRI SEBAGAI BUPATI?
Drh. Maria Geong, Phd

Maria Geong Perempuan tangguh berhati Ibu Mendengar tanpa pamrih melayani menembus sekat sosial Sebab niatnya tulus agar keadilan sampai ke Read more

Wakil Rakyat Bertanggung Jawab Terhadap Suara Rakyat

LETANGMEDIA.COM-Anggota DPRD tingkat I dan II di Provinsi NTT telah dilantik dengan mengikrarkan sumpah jabatan. Sumpah jabatan diikrarkan sebagai simbol Read more