Federasi Kempo Indonesia Provinsi NTT Laksanakan Ujian Kenaikan Tingkat di Unika Ruteng

  • Bagikan
Federasi Kempo Indonesia Provinsi NTT Laksanakan Ujian Kenaikan Tingkat di Unika Ruteng
Federasi Kempo Indonesia Provinsi NTT Laksanakan Ujian Kenaikan Tingkat di Unika Ruteng (Foto: Kanisius Supardi)

MANGGARAI | Letangmedia.comUnit Kreativitas Mahasiswa (UKM) Federasi Kempo Indonesia (FKI) Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng bekerja sama dengan FKI Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melaksanakan Kegiatan Pemusatan Pelatihan Teknik Terpadu (P2T2) dan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT)

Kedua kegiatan ini (P2T2 dan UKT) berlangsung sejak tanggal 26—28 November 2021 di Aula Missio Unika Santu Paulus Ruteng.

“Kegiatan Pemusatan Pelatihan Teknik Terpadu (P2T2) dan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) ini merupakan program kerja tahunan pengurus FKI Provinsi NTT. Kedua kegiatan ini dilaksanakan di Kampus ini atas kerja sama UKM FKI Unika Santu Paulus Ruteng dengan pengurus FKI provinsi NTT,”

Hal itu disampaikan oleh Kanisius Supardi, selaku ketua umum FKI Kabupaten Manggarai sekaligus Moderator UKM FKI Unika Santu Paulus Ruteng dan juga ketua panitia pelaksana kegiatan tersebut serta sebagai salah satu peserta UKT menuju tingkat III-DAN.

Kanis, demikian panggilan Kanisius Supardi, menyebutkan, bahwa dalam kegiatan P2T2 dan UKT tersebut dihadiri langsung oleh 2 orang penguji sekaligus pelatih dari Pengurus Pusat (PP) Federasi Kempo Indonesia (FKI)

“Kepada Sensei Ahmad Yusuf VII-DAN dengan Sensei Lisa VI-DAN selaku penguji dan pelatih dari PP FKI, saya mengucapkan terima kasih dan selamat datang di Manggarai. Selamat datang di UKM FKI Unika Santu Paulus Ruteng, dan selamat datang dalam kegiatan P2T2 dan UKT,” ungkap Kanis melalui keterengan tertulis yang diterima media ini, Senin(28/11/2021)

Kanis menambahkan, kegiatan UKT ini diikuti oleh 72 peserta dari tingkatan III-Kyu sampai V-DAN, salah satu peserta UKT menuju III-DAN.

Dosen Unika Santu Paulus Ruteng ini mengungkapkan, bahwa kegiatannya berjalan lancar dan sungguh bermanfaat.

“Kami merasa puas dengan kegiatan ini. Sebagai peserta, kami mendapatkan teknik baru dalam ilmu Beladiri Kempo. Apalagi salah satu penguji yang datang merupakan pelatih teknik pada kejuaraan dunia kempo yang berlangsung di Antalya-Turky beberapa bulan lalu,” terang Kanis.

Selain itu, pihaknya berbangga dan merasa bersyukur karena dikunjungi langsung oleh Pengurus Pusat Federasi Kempo Indonesia.

“saya merasa bangga karena kami mendapatkan kesempatan yang istimewa, yakni dikunjungi langsung oleh pelatih teknik dari PP FKI,” kata Kanis.

  • Bagikan
error: Content is protected !!
Kirim Pesan Sekarang
Trima kasih dan selamat datang di letang
Hallo...
Trima kasih dan selamat datang di letangmedianews.com.
Silahkan kirim pesan untuk pertanyaan iklan produk & perusahan,
penulisan profil prusahan, bisnis, serta kerja sama, dll
Salam dan hormat kami
Letangmedianews.com.