Hari Guru Nasional 2021, Nadiem: Kebijakan Merdeka Belajar Berhasil Melahirkan Inovasi Pembelajaran

  • Bagikan
Hari Guru Nasional 2021, Nadiem: Kebijakan Merdeka Belajar Berhasil Melahirkan Inovasi Pembelajaran
Mendikbudristek (Sumber: /hai.grid.id)

Letangmedia-com | Mentri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim menyatakan, kebijakan merdeka belajar berhasil melahirkan ribuan inovasi pembelajaran.

Menurutnya, pandemi covid-19 tidak menyurutkan semangat guru di Indonesia untuk mecerdaskan anak bangsa. Sebaliknya, kata Nadiem, selama masa pandemi banyak guru yang termotivasi dan menyalakan obor perubahan.

Dalam berbagai kesempatan saat bertemu dan menginap dengan para guru, Nadiem mengatakan, bahwa dirinya tidak pernah mendengarkan kata-kata putus asa dari para guru.

“Saat sarapan dengan mereka, saya mendengarkan terobasan-terobosan yang mereka inginkan di sekolah mereka. Wajah mereka terlihat semangat membahas platfrom teknologi yang cocok dan tidak cocok untuk mereka. Dengan penuh percaya diri mereka memuji dan mengkritik kebijakan dengan hati nurani mereka,” ungkap Nadiem, dikutip dari kanal YouTube Kemendikbud RI, Kamis (25/11/2021)

Nadiem menuturkan, penyederhaan kurikulum sebagai salah satu kebijakan merdeka belajar berhasil melahirkan ribuan inovasi pembelajaran, gerakan ini makin kuat karena ujian yang dihadapi bersama saat ini dan gerakan ini tidak bisa dibendung, tidak bisa diputarbalikan.

Lebih lanjut, Nadiem menjelaskan, sejak pertama kali Program Merdeka belajar dicetuskan adalah sebuah kebijakan, sekarang kebijakan itu berubah menjadi sebuah gerakan. Gerakan ini melahirkan inovasi dan terobosan baru, karena hidup dalam setiap insan guru yang memiliki keberanian untuk melangkah kedepan menuju satu tujuan utama yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

Nadiem menambahkan, gerakan ini tidak dapat dibendung dan tidak bisa diputarbalikan. Karena itu, pihaknya tidak menyerah untuk memperjuangkan kebijakan merdeka belajar.

“Saya tidak akan menyerah untuk memperjuangakan merdeka belajar demi kehidupan dan masa depan guru di Indonesia. Terima kasih kepada semua guru se-Nusantara atas pengorbanan dan ketangguhannya. Merdeka belajar ini sekarang milik Anda” pungkasnya.

Baca Juga:  Rektor Unika Ruteng akan Dikukuhkan Sebagai Guru Besar 
  • Bagikan
error: Content is protected !!
Kirim Pesan Sekarang
Trima kasih dan selamat datang di letang
Hallo...
Trima kasih dan selamat datang di letangmedianews.com.
Silahkan kirim pesan untuk pertanyaan iklan produk & perusahan,
penulisan profil prusahan, bisnis, serta kerja sama, dll
Salam dan hormat kami
Letangmedianews.com.