HGN 2021, Nadiem: Guru Inginkan Pemimpin Sekolah Berpihak Pada Murid Bukan Birokrasi

  • Bagikan
HGN 2021 Nadiem: Guru Inginkan Pemimpin Sekolah Berpihak Pada Murid Bukan Birokrasi
Mendikbudristek, Nadiem Makarim memimpin upacara Peringatan Hari Guru Nasional 2021 di kantor Kemendikbudristek, Kamis, 25 November 2021. (Foto: Youtube)

Letangmedia-com | Hari Guru Nasional (HGN) diperingati setiap tanggal 25 November. HGN tahun ini mengusung tema “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”.

Saat menjadi Pembina Upacara Peringatan HGN 2021 di Kantor Kemendikbudristek yang disiarkan di kanal YouTube Kemendikbud RI Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim mengapresiasi perjuangan dan dedikasi para guru seluruh Nusantara pada masa pandemi covdi-19.

Dalam berbagai kesempatan saat bertemu dan menginap dengan para guru, Nadiem mengatakan, bahwa dirinya tidak pernah mendengarkan kata-kata putus asa dari para guru.

“Saat sarapan dengan mereka, saya mendengarkan terobasan-terobosan yang mereka inginkan di sekolah mereka. Wajah mereka terlihat semangat membahas platfrom teknologi yang cocok dan tidak cocok untuk mereka. Dengan penuh percaya diri mereka memuji dan mengkritik kebijakan dengan hati nurani mereka,” ungkap Nadiem, dikutip dari kanal YouTube Kemendikbud RI, Kamis (25/11/2021)

Lebih lanjut, Nadiem menyatakan, guru-guru di Indonesia mengharapkan pemimpin-pemimpin sekolah berpihak pada murid bukan pada birokrasi.

“Guru se-Indonesia menginginkan perubahan, dan kami mendengar. Guru se-Indonesia mengaharapkan pemimpin-pemimpin sekolah yang berpihak kepada murid bukan kepada birokrasi,” dikutip dari kanal YouTube Kemendikbud RI, Kamis (25/11/2021)

Nadiem menambahkan, para guru di Indonesia menginginkan kesempatan yang adil untuk mencapai kesejahteraan yang manusiawi. Guru di Indonesia mengaharapkan akses terhadap teknologi dan pelatihan yang relevan, dan praktis.

 

  • Bagikan
error: Content is protected !!
Kirim Pesan Sekarang
Trima kasih dan selamat datang di letang
Hallo...
Trima kasih dan selamat datang di letangmedianews.com.
Silahkan kirim pesan untuk pertanyaan iklan produk & perusahan,
penulisan profil prusahan, bisnis, serta kerja sama, dll
Salam dan hormat kami
Letangmedianews.com.