Jelang ANBK, Jaringan Internet Masih Jadi Kendala Beberapa Sekolah di Elar Selatan

  • Bagikan
Jaringan Internet Masih Jadi Kendala Bagi Beberapa Sekolah di Elar Selatan
ISTIMEWA (Foto: Nandik Ferdinand)

MATIM| Letangmedia.com-Menjelang pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tingkat Sekolah Dasar (SD), masih ada sejumlah sekolah di Kecamatan Elar Selatan, Kabupaten Manggarai Timur (MATIM) yang menghadapi kendala jaringan internet.

Data yang diperoleh media ini, terdapat beberapa kendala yang ditemukan pada pelaksanaan ANBK, diantaranya masalah teknis di beberapa sekolah seperti jaringan internet yang tidak maksimal, ketersediaan alat komputer yang belum maksimal serta jaringan listrik yang belum stabil.

Sebagaimana kisah yang disampaikan oleh OPS Anselmus, selaku guru sekaligus panitia penyelenggara ANBK SDI Sulit dan Leko Tong, Desa Paan Waru.

Baca Juga:  Bekali Calon Wisudawan, Unika Ruteng Laksanakan Webinar Merdeka Berkreasi di Era Digital, Berikut Kata Wisudawan

Menurutnya, kondisi dan fakta yang dialami sekolahnya adalah kurang lancarnya jaringan Internet.

“Kami rela berjam-jam bahkan sampai sore hari untuk bertahan di tempat jaringan yang internetnya lumayan lancar. Dari sekolah kami harus tempuh 2-3 Km jalan kaki besama peserta didik untuk melakukan simulasi ANBK di lokasi yang ada jaringan internet,” ujarnya, Senin,(26/10/2021).

“Sebagai guru kami berharap agar pemerintah bisa memikirkan dan mencari solusi tentang kendala-kendala pada lembaga pendidikan di wilayah ini dalam menghadapi dan atau melaksanakan ANBK ,”pungkasnya.

Baca Juga:  Peringati Hari Pahlawan, Politician Academy Laksanakan Diskusi Publik, Bonggas Candra: Tidak Boleh Tabu Bicara Politik

Beberapa sekolah yang mengalami persoalan jaringan internet di Kecamatan Elar Selatan, diantaranya; SDK Sulit, SDK Leko Tong, SDI Gising, SDK Bebong, SDN Wela Pandang, SMPN 11 Elar, SDI Ratalai, SDN Woko Ledu, SMP Satap Ratalai, SDN Waru Soda serta beberapa sekolah di wilayah Elar Selatan Bagian Utara dan bagian Selatan.

Penulis/kontributir: Nandik Ferdinand.

  • Bagikan
error: Content is protected !!
Kirim Pesan Sekarang
Trima kasih dan selamat datang di letang
Hallo...
Trima kasih dan selamat datang di letangmedianews.com.
Silahkan kirim pesan untuk pertanyaan iklan produk & perusahan,
penulisan profil prusahan, bisnis, serta kerja sama, dll
Salam dan hormat kami
Letangmedianews.com.