Kades Bangka Kantar: Hak dan Kewajiban Harus Dilakukan Seimbang dengan Tanggung Jawab

  • Bagikan
Kades Bangka Kantar: Hak dan Kewajiban Harus Dilakukan Seimbang dengan Tanggung Jawab
Istimewa (Foto: Iren Antus)

MATIM | Letangmedia.com– Hak dan kewajiban harus dilakukan seimbang dengan tanggung jawab. Menuntut hak, jangan lupa melakukan kewijiban. Melakukan dua hal tersebut dengan tanggung jawab adalah  sikap warga negara yang baik.

Demikian penegasan, Silverius Mediator Rawan, Kepala Desa (Kades) Bangka Kantar, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) dalam sambutan pasca pembagian BLT, Sabtu (20/11/2021)

“Sebab, apa yang kita berikan kepada negara, semuanya ada timbal baliknya. Dan hari ini kita semua warga Desa Bangka Kantar yang terakomodir dalam Bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana Desa merasakan hal terebut,” lanjut Silverius, demikian panggilan Kades Silverius Mediator Rawan.

Baca Juga:  Komedian Rony Dozer Meninggal Dunia

Di hadapan 140 keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan langsung tunai (BLT), kades Silverius menyerukan kesadaran masyarakat atas kewajiban membayar pajak bumi dan bangunan (PBB) di Desa itu.

“Wajib bayar pajak. Tidak hanya itu. Kebersihan lingkungan juga. Minimal sekali dalam sebulan, luangkan waktu satu hari untuk bakti sosial,” tegasnya.

Selain itu, berhubung masih banyak warga di Desa itu yang belum vaksin. Kades Merdianus juga menegaskan agar semua warga di desanya wajib mengikuti divaksin.

“Demi memutuskan rantai penyebaran covid-19, semua wajib divaksin. Jangan takut untuk divaksin. Kedepannya, sertifikat vaksin itu sangat diperlukan. Jangan sampai dikemudian hari menyalahkan orang lain apabila urusan tidak dilancarkan dengan alasan terkendala sertifikat vaksin,” ungkap Silverius.

Baca Juga:  Bupati Hery Lantik 8 Pejabat Eselon II B di Lingkup Pemda Manggarai

Silverius juga mengingatkan, agar uang BLT yang diterima oleh keluarga penerima manfaat di Desa itu sedianya digunakan untuk keperluan keluarga.

“Gunakan uang tersebut untuk keperluan rumah tangga.Bagi yang memiliki tanggungan diusahakan untuk sedikitnya disisihkan untuk bayar uang sekolah anak-anak,” pungkasnya.

  • Bagikan
error: Content is protected !!
Kirim Pesan Sekarang
Trima kasih dan selamat datang di letang
Hallo...
Trima kasih dan selamat datang di letangmedianews.com.
Silahkan kirim pesan untuk pertanyaan iklan produk & perusahan,
penulisan profil prusahan, bisnis, serta kerja sama, dll
Salam dan hormat kami
Letangmedianews.com.