Komplotan Pencuri Lintas Provinsi Dibekuk Polres Mabar, Brikut Kronologinya

  • Bagikan
ILUSTRASI PENCURI DITANGKAP POLISI |FOTO: penatimor.com

MABAR|Letangmedia.com–Komplotan pencuri lintas provinsi berhasil dibekuk oleh aparat Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Barat (Mabar).

Pelaku diamankan setelah melakukan pencurian uang milik pedagang Pasar Malawatar, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, NTT senilai Rp30.000.000, pada Minggu,(06/06/2021) pagi sekitar Pukul 10.00 Wita.

Pembekukan pelaku, dilakukan oleh Tim Jatanras Komodo Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Mabar, dipimpin AIPTU Marianus Demon Hada, S.Sos., pada Rabu (09/06/2021) sore sekitar Pukul 16.00 Wita.

Modus: Berpura-Pura Belanja

Kasus pencurian selalu terjadi kapan dan di mana saja. Bahkan, mereka telah membuat suatu kawanan pencuri spesialis yang berhasil melakukan aksi di berbagai tempat dengan berbagai modus.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si., mengimbau masyarakat untuk selalu berhati–hati dan waspada, agar terhindar dari tindakan kejahatan.

“Mereka (pelaku) ini sudah spesialis. Datang ke Manggarai Barat hanya untuk mencuri. Maka dari itu kita imbau masyarakat untuk selalu berhati–hati dan waspada, agar terhindar dari tindakan kejahatan. Kita tidak boleh under estimate untuk keselamatan,” imbau Kapolres Manggarai Barat, dalam keterangan tertulis yang diterima Letangmedia.com dari Humas Polres Mabar, pada Rabu (16/06/2021)

“Modus yang digunakan pelaku dengan berpura–pura belanja guna mengalihkan perhatian korban,” jelas AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si.

Ket: Pelaku berhasil ditangkap oleh Jatanras Polres Mabar (Foto: Humas Polres Mabar)

Kedua pelaku adalah RDB (35) alias Daeng Tinggi alias Daeng Rola (35), warga Manggar, Desa Lamaru, Kecamatan Balikpapan Timur, Kabupaten Kalimantan Timur, dan BDN (48) alias Daeng Nangka, warga Jalan Bulu Saraung, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga:  Tingkatkan Produktivitas Petani dan Peternak NTT, Berikut Upaya Ansy Lema Bersama BPTP 
  • Bagikan
error: Content is protected !!
Kirim Pesan Sekarang
Trima kasih dan selamat datang di letang
Hallo...
Trima kasih dan selamat datang di letangmedianews.com.
Silahkan kirim pesan untuk pertanyaan iklan produk & perusahan,
penulisan profil prusahan, bisnis, serta kerja sama, dll
Salam dan hormat kami
Letangmedianews.com.