Meriahkan HUT Prodi SEP Unika Santu Paulus Ruteng, Ini Jenis Kegiatannya

  • Bagikan
Ket: Istimewa (Foto: Fabianus Gangkur, S.Fil.,M.P.)

MANGGARAI| Letangmedia.com-Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) yang kedua, Program Studi Sosial Ekonomi Pertanian (SEP) Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan perlombaan baik akademik maupun non-akademik.

Adapun jenis perlombaan tersebut adalah pertandingan sepak bola dan bola volly antar kelas dan perlombaan menulis essay antar mahasiswa. Semua kegiatan itu berlangsung sejak hari Kamis—Minggu, tanggal 3—6 Juni 2021.

Berbagai rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan seremoni pembukaan di lapangan Sepak Bola Unika Santu Paulus Ruteng, pada hari Kamis, 3 Juni 2021, pukul 14.30 Wita.

Hadir dalam upacara tersebut sekretaris Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan dan Pertanian (FIKP) Unika Santu Paulus Ruteng, Keprodi, Sekprodi, para dosen dan tenaga kependidikan serta mahasiswa Program Studi Sosial Ekonomi Pertanian.

Theofilus A. Norang, M.Th., selaku sekretaris dekan FIKP Unika Santu Paulus Ruteng membuka secara resmi rangkaian kegiatan pertandingan bola kaki dan bola volly antar kelas.

Puncak Hari Ulang Tahun Prodi Sosial Ekonomi Pertanian ini dengan melaksanakan Perayaan Ekaristi, Minggu (06/06/2021). Perayaan ekaristi dipimpin oleh RD. Egis Rada Masri, dosen sekaligus sekteratis Warek III Unika Santu Paulus Ruteng.

Dalam kotbahnya, RD. Egis menegaskan, bahwa para mahasiswa angkatan pertama dan kedua adalah pionir dalam membangun prodi SEP ke depan.

Lebih lanjut, dia mengharapkan agar perayaan HUT prodi ini kiranya dapat memperteguh, memperkuat, dan memotivasi semua orang untuk membangun masyarakat, membangun prodi ini, serta membangun Unika Santu Paulus Ruteng ke arah yang lebih maju.

Sementara itu, ketua panitia selaku Moderator HIMASEP, Astried Priscilla Cordanis, S.P.,M.Si., dalam sambutannya menyampaian apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua mahasiswa dan para dosen dan pegawai yang telah berpartisipasi aktif dalam kegaitan perayaan ulang tahun prodi itu.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada para dosen, pegawai, dan mahasiswa-mahasiswi Prodi Sosial Ekonomi Pertanian yang telah mengambil bagian aktif dalam perayaan HUT ke-2 ini”, pungkas Astried Priscilla Cordanis, S.P.,M.Si.

Pada kesempatan yang sama, ketua Program Studi Sosial Ekonomi Pertaniaan, Ronaldus Don Piran, S.P.,M.P., dalam sambutanya mengajak para dosen dan mahasiswa yang hadir untuk bersyukur kepada Tuhan yang telah menuntun Prodi SEP sampai pada HUT yang kedua.

“Mari bekerja sama secara terintegrasi dalam memajukan Prodi ini secara berkelanjutan. Saya mengajak para dosen dan mahasisa untuk saling bekerja sama dalam memajukan prodi ini ke depan”, ajak ketua prodi yang biasa disapa Pak Ronal.

Kemudian, pada kesempatan itu pula, ketua dewan juri lomba essay, Wigbertus Gaut Utama, S.Fil, M.Sc., mengumumkan juara menulis essay kepada para mahasiswa.

Wigbertus Gaut Utama menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada mahasiswa yang telah telibat dalam perlombaan essay.

“Ada 19 orang peserta yang terlibat dalam perlombaan essay dan kita berikan apresiasi kapada mahsiswa yang terlibat, terutama tingkat satu yang tidak kalah semangat mengambil bagian dalam perlombaan ini. Padahal, waktu persiapan kita terbatas dan tidak sampai satu minggu”, sanjung Wigbertus Gaut Utama di hadapan para mahasiswa disambut dengan tepuk tangan yang meriah.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima media ini (7/6/2021) dari panitia Dokumentasi dan Publikasi HUT Ke-2 Prodi SEP, Fabianus Gangkur, S.Fil.,M.P., bahwa dari 19 orang peserta yang terlibat, ada 4 orang yang diumumkan sebagai juara dan diberikan sertifikat dan uang penghargaan.

Keempat mahasiswa tersebut dengan peringkat kejuaraan seabgai berikut; Juara 1 atas nama Modesta Aswinda (tingkat 2). Juara 2 atas nama Noldianus Wagung (tingkat 1). Juara 3 atas nama Aventus Purnama Dep (tingkat 2) dan Juara 4 atas nama Dwi Kurnia Saomi (tingkat 1).

Tidak hanya itu, dalam rangka memeriahkan HUT Prodi ini, ada banyak acara kreasi seni tari dan musik yang ditampilkan oleh mahasiswa-mahasiswi SEP mulai dari tradisional sampai tarian kontemporer.

Tema yang diusung dalam perayaan HUT kedua Prodi SEP kali ini adalah “Pertanian Terintegrasi dan Berkelanjutan”

Laporan | Hardy Sungkang
Penulis | Hardy Sungkang
Editor | EFH & HS

Baca Juga:  Tingkatkan Literasi Anak Indonesia, Kemendikbudristek Cetak 120 Judul Buku dan 748 Bahan Bacaan
  • Bagikan
error: Content is protected !!
Kirim Pesan Sekarang
Trima kasih dan selamat datang di letang
Hallo...
Trima kasih dan selamat datang di letangmedianews.com.
Silahkan kirim pesan untuk pertanyaan iklan produk & perusahan,
penulisan profil prusahan, bisnis, serta kerja sama, dll
Salam dan hormat kami
Letangmedianews.com.