Peduli Lingkungan, BEM FIKES Unika Ruteng Serukan Jaga Kebersihan

Kegiatan pengabdian masyarakat ini mengusung slogan “Jaga Kebersihan Lingkungan Untuk Hidup Sehat”

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)
Peduli Lingkungan, BEM FIKES Unika Ruteng Serukan Jaga Kebersihan (Foto:Risman Karson)

LETANGMEDIA.COMAksi peduli lingkungan, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Unika Santu Paulus Ruteng mengampanyekan kebersihan dan pemungutan sampah di Pasar Inpres Ruteng, Sabtu (10/09/2022)

Kegiatan pengabdian masyarakat ini mengusung slogan “Jaga Kebersihan Lingkungan untuk Hidup Sehat”

Ketua BEM FIKES Unika Santu Paulus Ruteng, Ano Wagut menjelaskan, bahwa kebersihan lingkungan adalah salah satu hal yang paling utama dalam mewujudkan hidup sehat.

“Rumah yang bersih, sekolah yang bersih dan pasar yang bersih dapat menumbuhkan suasana yang nyaman bagi setiap orang yang mendiami tempat tersebut” ungkapnya.

Ano, demikian panggilan Ano Wagut, mengungkapkan, bahwa kegiatan peduli lingkungan melalui bakti sosial dan kampanye peduli lingkungan ini dirangkai dalam bentuk kegiatan pengabdian masyarakat.

“Kegiatan pendabdian masyarakat melalui bakti sosial dengan memungut dan membersihkan sampah serta kampanye peduli kebersihan yang dilaksanakan di pasar Inpres Ruteng, adalah bentuk penyuluhan dan edukasi kepada generasi muda dan masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan” tutur Ano.

Ia menjelakan, dalam kegiatan bakti sosial ini, pihaknya tidak hanya memungut sampah, tetapi juga mengajak semua pihak di lokasi pasar untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Dalam kegiatan ini, selaian memungut sampah, kami juga megampanyekan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Kampanye ini dilakukan dengan menyebarkan beberapa pamflet dan poster untuk mengajak semua pihak agar terpanggil menjaga kebersihan lingkungan. Sebab lingkungan yang bersih sangat penting bagi kesehatan”, ungkapnya.

Menurut ketua BEM FIKES Periode 2022-2023 ini, bahwa tujuan kegiatan bakti sosial dan kampanye peduli lingkungan ini untuk mengajak masyarakat dan generasi muda agar turut andil dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga:  386 Mahasiswa PGSD FKIP Unika Ruteng Mengikuti Pembekalan Magang II
Ket: Aksi peduli lingkungan, BEM FIKES Unika Santu Paulus Ruteng (Foto: Risman Karson)


“Kegiatan ini juga bukan hanya menyadarkan masyarakat, tetapi juga bagi mahasiswa atau generasi muda itu sendiri untuk terbiasa membuang sampah pada tempatnya. Membuang sampah pada tempat sampah, harus manjadi kebiasan atau budaya. Masing-masing kita, harus mampu merasa bersalah, jika tidak membuang sampah di tempat sampah. Kesadaran ekologis seperti ini, harus menjadi panggilan setiap orang” terangnya.

Baca Juga:
Ini Dia Hubungan Partai Garuda dengan Gerindra
Ketua umum partai garuda ahmad ridha sabana

Ketua Umum Partai Garuda (Gerakan Perubahan Indonesia), Ahmad Ridha Sabana, mengaku sebagai adik dari Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Read more

Rawa Terate Rutin Banjir, Anies Bakal Cek Pabrik Sekitar
Gubernur dki jakarta anies baswedan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, melihat langsung kondisi banjir yang terjadi di Jakarta Kamis malam. Kali ini dia menyambangi Read more

Galeri Foto Klub Sepakbola Indonesia Persija Jakarta
Pemain persija jakarta riko simanjuntak

Persija (singkatan dari Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta) adalah sebuah klub sepak bola Indonesia yang berbasis di Jakarta. Persija saat Read more

Jersey Persija Laku Keras Usai Juara Piala Presiden
Persija luncurkan jersey dan skuat

Keberhasilan Persija Jakarta memboyong trofi Piala Presiden 2018 disambut gegap gempita oleh publik Ibu Kota. Puasa gelar juara selama 17 Read more

NARASI: MENGAPA IBU MARIA BERANI MENCALONKAN DIRI SEBAGAI BUPATI?
Drh. Maria Geong, Phd

Maria Geong Perempuan tangguh berhati Ibu Mendengar tanpa pamrih melayani menembus sekat sosial Sebab niatnya tulus agar keadilan sampai ke Read more

Wakil Rakyat Bertanggung Jawab Terhadap Suara Rakyat

LETANGMEDIA.COM-Anggota DPRD tingkat I dan II di Provinsi NTT telah dilantik dengan mengikrarkan sumpah jabatan. Sumpah jabatan diikrarkan sebagai simbol Read more