oleh

Pendidikan Fisika FKIP Melaksanakan Webinar Tentang Penelitian Secara Online

Kupang, Letangmedia.com– Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Undana yang tergabung dalam kelompok Studi Fisika melaksanakan kegiatan webinar secara online dengan menggunakan meeting zoom, Senin (18/01/2021).

Kegiatan tersebut berpayung di bawah tema “Desain Penelitian kuantitatif dan kualitatif bagi mahasiswa di tengah pandemic covid-19″.

Mengawali kegiatan tersebut, Delinto Lionesi selaku ketua umum kelompok studi fisika dalam sambutanya mengatakan, terimakasih kepada panitia dan peserta penyelenggara webinar.

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia penyelenggara webinar ini. Kegiatan webinar ini adalah sebuah jawaban dalam menghadapi tahun ajaran bagi setiap mahasiswa”, terang Delinto.

Baca Juga:  Nadiem Minta Pemda Pecat dan Kemungkinan Pembebasan Jabatan Pihak Paksa Siswi Padang Berjilbab

Kemudian, Delinto berharap agar kegiatan tersebut bisa bermanfaat untuk menghadapi kendala penelitian di tengah pandemi covid-19.

“Terimakasih untuk semua peserta yang terlibat”, tambahnya.

Selanjutnya sambutan Ketua Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Undana, Hartoyo Yudhawardana, S.Si.,M.Si dalam kesempatan itu menyampaikan kegiatan ini sangat berguna bagi adik-adik selama pandemic covid 19.

Tidak hanya itu, ia juga menyampaikan kendala yang dihadapi mahasiswa dalam menyelesaikan tahun ajaran, yaitu pelaksanaan penelitian dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga sangat diharapkan untuk melakukan penelitian berbasis kajian pustaka.

Baca Juga:  Mahasiswa/i Unika Lakukan Pendataan Umat Saat KKN di Paroki

“Saya sangat apresiasi kepada adik-adik pendidikan fisika yang telah menyelenggarakan webinar dalam situasi pandemic ini. Saya berharap adik-adik mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga tidak ada miskomonikasi antara dosen dan mahasiswa berkaitan dengan tugas akhir,” tuturnya dalam waktu yang sangat singkat itu.

Menutupi sambutannya, Ketua Prodi FKIP Fisika Undana itu langsung membuka kegiatan secara resmi “dengan ijin rahmat Tuhan yang Maha Esa, saya membuka kegiatan ini dengan resmi”.

Diketahui bahwa kegiatan webinar ini dimateri oleh Yusniati H. Muh Yusuf S.si.,M.Pd dan Kadek Ayu Astiti, S.Pd.,M.Pd

Baca Juga:  Manusia Pusat Pertanyaan (Sebuah Gugatan Eksistensi Manusia) || Oleh: Sobe Rengka Melkior

Diinformasikan bahwa peserta yang terlibat dalam kegiatan ini kurang lebih 177 orang, termasuk panitia.

Jurnalisme warga: Yohanes Brino

Komentar