Rektor Unika Ruteng Raih Gelar Profesor, Dekan FKIP: Titik Pijak Memasuki Era Baru

  • Bagikan
Raih Gelar Profesor, Yohanes Servatius Lon Catat Sejarah sebagai Guru Besar Pertama Unika Santu Paulus Ruteng
Rektor Unika Santu Paulus Ruteng, Prof. Dr. Yohanes Servatius Lon, M.A., Resmi Menyandang Gelar Guru Besar Ilmu Religi dan Budaya

MANGGARAI|Letangmedia.com-Rektor Universitas Katolik Indonesia (Unika) Santu Paulus Ruteng Dr. Yohanes Servatius Lon, M.A., resmi meraih gelar jabatan akademik tertinggi, yakni Guru Besar atau Profesor Bidang Ilmu Religi dan Budaya.

Hal itu, tersebut dalam Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nomor 64673/MPK.A/KP.05.01/2021 tertanggal 5 Oktober 2021.

Prof. Dr. Yohanes Servatius Lon, M.A., sendiri dalam pernyataan pribadinya mengungkapkan rasa syukur dan gembira atas pencapaian ini.

Romo Jhon, sapaan akrab Prof. Dr. Yohanes Servatius Lon, M.A., menyatakan, gelar dan jabatan tersebut merupakan buah dari perjuangan ilmiah yang panjang dan penuh kerja keras.

Baca Juga:  Bekali Calon Wisudawan, Unika Ruteng Laksanakan Webinar Merdeka Berkreasi di Era Digital, Berikut Kata Wisudawan

“Saya senang dan gembira bahwa saya bisa mencapainya. Ini merupakan perjuangan ilmiah yang menuntut kerja keras, kesabaran dan kearifan”, ujarnya.

Lebih lanjut, Alumnus Ottawa University ini menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pencapaiannya ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada LLDikti XV, civitas academica Unika Santu Paulus teristimewa mereka yang telah mendorong dan membantu saya selama proses pengusulannya. Semoga pencapaian ini ada manfaat untuk kemajuan lembaga dan kita semua,” terangnya.

Kabar pencapaian jabatan Guru besar Rektor Unika Santu Paulus Ruteng ini juga disambut dengan penuh rasa syukur oleh segenap keluarga besar Unika Santu Paulus Ruteng. Ucapan syukur dan selamat disampaikan oleh para dosen, pegawai, dan karyawan kepada Prof. Dr. Yohanes Servatius Lon, M.A.

Baca Juga:  Mantovanny Tapung: Transformasi Digital Tanpa Human Capital Adalah Absurd
Titik Pijak Menuju Era Baru

Terkait pencapaian ini, Dekan FKIP Unika Santu Paulus Ruteng, Dr. Maksimus Regus, S.Fil., M.Si., menyatakan, bahwa gelar dan jabatan akademik yang diraih Prof. Dr. Yohanes Servatius Lon, M.A., menjadi tanda bahwa Unika Santu Paulus Ruteng memasuki era baru.

Unika memasuki sebuah era baru dan penting dengan pencapaian Guru Besar dari Rm Rektor, sebagai titik pijak menuju center of excellence di NTT dan kawasan Timur Indonesia.” ujar Dr. Maks.

Dekan FKIP Unika Santu Paulus Ruteng
Dekan FKIP Unika Santu Paulus Ruteng, Dr. Maksimus Regus, S.Fil., M.Si. (Sumber Foto:twitter.com/regus_max)

 

  • Bagikan
error: Content is protected !!
Kirim Pesan Sekarang
Trima kasih dan selamat datang di letang
Hallo...
Trima kasih dan selamat datang di letangmedianews.com.
Silahkan kirim pesan untuk pertanyaan iklan produk & perusahan,
penulisan profil prusahan, bisnis, serta kerja sama, dll
Salam dan hormat kami
Letangmedianews.com.