Satlantas Polres Mabar Gelar Vaksinasi Presisi

  • Bagikan
Satlantas Polres Mabar Gelar Vaksinasi Presisi dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66
Ket: Istimewa (Foto: Humas Polres Mabar)

MABAR| LETANGMEDIA.com-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Manggarai Barat (MABAR) menggelar kegiatan Vaksinasi Presisi bagi masyarakat umum. Kegiatan vaksin itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66, dengan tema “Polantas Yang Presisi, Tangguh dan Tumbuh di Era Kenormalan Baru”.

Kegiatan Vaksinasi ini dilaksanakan tanggal 22 September 2021, bertempat di Halaman Kantor Satlantas Polres MABAR. Peserta yang mengikuti vaksin tersebut adalah masyarakat umum (Orang dewasa dan remaja) dengan jumlah 145 orang.

Kapolres Manggarai Barat, AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Lantas IPTU Royke Weridity mengatakan, kegiatan Vaksinasi dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66 tingkat Kabupaten Manggarai Barat. Hari Lalu Lintas Bhayangkara diperingati setiap tanggal 22 September.

Selain itu, kata IPTU Royke Weridity, kegiatan Vaksinasi ini dilakukan oleh Satlantas Polres MABAR sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah untuk percepatan Vaksinasi, dan kerja bersama untuk memulihkan ekonomi, salah satunya melalui akses sektor pariwisata.

“Hal ini kita lakukan sebagai salah satu bentuk dukungan kita untuk percepatan Vaksinasi kepada masyarakat umum agar bisa menekan angka penyebaran virus Covid-19 di Manggarai Barat. Selain itu sebagai upaya untuk memulihkan ekonomi melalui sektor pariwisata. Mengingat Labuan Bajo sebagai destinasi super prioritas yang telah ditetapkan pemerintah,” terang Kasat Lantas, IPTU Royke Weridity, pada Rabu (22/09/2021), mengutip keterangan tertulis yang diterima Letangmedia.com dari Humas Polres MABAR.

“Kegiatan ini juga dalam rangka membantu Pemerintah Daerah, agar kegiatan Vaksinasi di Kabupaten Manggarai Barat bisa cepat dan tuntas sehingga diharapkan pada Bulan Desember nanti 100% penduduk Manggarai Barat sudah menerima vaksin,” lanjutnya.

Pihaknya berharap, Vaksinasi dapat dilakukan dengan lancar, sehingga terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Harapannya, kita semua segera terbebas dari pandemi Covid-19 dengan terbentuknya herd imunity di Manggarai Barat. Untuk itu kami tetap mengimbau agar masyarakat sadar dan mau divaksin,” ungkap IPTU Royke Weridity.

Untuk diketahui, bahwa peserta vaksin terlebih dahulu mengikuti pengecekan suhu tubuh. Setelah itu dilanjutkan dengan mengikuti beberapa prosedur pelaksanaan vaksin secara bergilir.

Sebelum dan selama kegiatan vaksin berlangsung, panitia mendampingi dan mengarahkan peserta untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, dengan menjaga jarak antar peserta agar tidak terjadi kerumunan, dan wajib menggunakan masker, mencuci tangan.

Putri Udayana (21), salah satu peserta vaksin mengaku senang dengan adanya kegiatan Vaksinasi tersebut.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satlantas Polres Manggarai Barat atas penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini memudahkan masyarakat yang mau vaksin. Karena itu saya menyampaikan ucapan trima kasih kepada pihak Polres MABAR umumnya dan Satlantas Polres MABAR khususnya karena telah menyelenggarakan kegiatan Vaksinasi ini,” katanya.

Putri mengaku, Dirinya memberanikan diri divaksin setelah mengikuti dan atau mendengar bebargai sosialisasi tentang pentingnya Vaksinasi.

Satlantas Polres Mabar Gelar Vaksinasi Presisi dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66
Ket: Saat salah satu peserta vaksin mengikuti pengecekan suhu sebalum vaksin (Foto: Humas Polres MABAR)

Sebagai informasi, bahwa peserta Vaksinasi Presisi yang digelar oleh Satlantas Polres MABAR dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66 adalah selain masyarakat umum yang menjalani Vaksinasi dosis pertama, diikuti juga oleh warga pesisir yang akan menjalani penyuntikan vaksin dosis kedua setelah menjalani Vaksinasi dosis pertama tanggal 24 Agustus 2021. (Edy Feliks Hatam)

Sumber| Humas Polres MABAR

  • Bagikan
error: Content is protected !!
Kirim Pesan Sekarang
Trima kasih dan selamat datang di letang
Hallo...
Trima kasih dan selamat datang di letangmedianews.com.
Silahkan kirim pesan untuk pertanyaan iklan produk & perusahan,
penulisan profil prusahan, bisnis, serta kerja sama, dll
Salam dan hormat kami
Letangmedianews.com.