SOSOK: Bocah Korslet Tembus 1 Juta Subscribe || Ronsi Gerensiyono Mengungkapkan Rahasianya

  • Bagikan
screenshot by Youtube Ronsi Geronsiyono.

SOSOK: Bocah Korslet Tembus 1 Juta Subscribe || Ronsi Gerensiyono Mengungkapkan Rahasianya

“dimanapun kita berada, dipelosok sekalipun, selalu mempunyai ruang dan kesempatan untuk berkreasi, asalkan mempunyai niat dan motivasi yang tinggi, dengan tetap sabar menghadapi berbagai tantangan”

 

LetangMedia.com. Dimanapun kita berada, bagaimanapan situasi wilayah kita, dan sebesar apapun keterbelakangan kita dari segi pembangunan, bukanlah alasan untuk tidak mencapai kesuksesan. Asal masih diberi nafas oleh yang kuasa. Sebab hidup hanya sekali, maka perlu ada komitmen dan motivasi untu terus melakukan inovasi. Mungkin kalimat ini cocok untuk mengambarkan komitmen dan motivasi seorang Youtuber asal Manggarai yang saat ini sudah mencapai 1 Juta subscriber. Siapa dia? Siapa lagi kalu bukan Ronsi Geronsiyono.

Bagi Youtuber Manggarai khususnya, Indonesia umumnya,  nama Ronsi Geronsiyono tidak asing lagi. Ronsi, panggilan akrabnya, adalah Youtuber asal Desa Golo Ngawan, Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Manggarai Timur. Youtuber alumni SDI Meni Lontong ini mulai dikenal publik saat dirinya menekuni konten-konten komedi dengan ikon Bocah Korset. Jio dan beberapa anak-anak lainya adalah pemeran  dalam setiap konten yang dikemas  dengan menarik oleh Ronsi pemilik akun Youtube Ronsi Geronsiyono itu.

Diketahui semua video yang dipublikasikan di kanal Youtube tersebut, yang bertindak (melakukan) sebagai Produser, kameramen dan atau skanerio pengambilan gambar, editor dan sampai pada publikasi dilakukan  sendiri oleh Ronsi. Ujuar Ronsi kepada LetangMedia.com saat dihubungi melalui WhatsApp, Senin, 30 November 2020.

screenshot by Youtube Ronsi Geronsiyono.
screenshot by Youtube Ronsi Geronsiyono.

Akun Yotube Ronsi Geronsiyono, dengan branding Bocah Korslet semakin dikenal publik setelah beberapa videonya viral, bahkan berada di tranding 1 Youtube Indonesia. Tentu masih kuat dalam ingatan kita salah satu video yang diperankan oleh Jio atau warga net sering memanggilnya “si ompong” yang imut adalah video “Google Kalah Teka-Teki”  yang dipublikasikan 23 Maret 2020.  Saat artikel ini dipbulikasikan,  Video yang diperankan oleh Jio  tersebut telah ditonton oleh  lebih dari 26 Juta orang. Aksinya yang menarik, penampilanya yang gemes dan celotehannya yang lucu pada setiap konten berhasil memikat hati warga net, hingga tertawa terpingkal-pingkal.

Jio/screenshot by Youtube Ronsi Geronsiyono.

Setelah video dengan judul “Google Kalah Teka-Teki” berhasil menghibur warga net, satu Minggu kemudian, ditunjukkan bahwa si ompong kalah dari google, sebagaima yang terdapat pada video dengan judul “Giliran Si Ompong Kalah dari Google”. Saat artikel ini ditulis, Video yang dipublikasikan 8 April 2020 tersebut telah ditonton 5,8 Juta orang. Masih banyak video lainya yang membuat Anda dan saya, tidak hanya tertawa terpingkal-pingkal, tetapi juga terbahak-bahak. Anda bisa buktikan sendiri dengan mengunjungi kanal  youtubnya dengan nama:  Ronsi Geronsiyono.

Baca Juga:  FKIP Unika Santu Paulus Ruteng Gelar Konferensi Internasional
Jio/screenshot by Youtube Ronsi Geronsiyono.

Dari semua itu, pasti muncul pertanyaan diantara kita, bagaimana ceritanya sehingga kanal itu dikenal publik, atau apa yang dilakukan oleh seorang Ronsi Geronsiyono untuk mengembangkan cannelnya? Berikut adalah beberapa kiat-kiat yang dilakukan oleh Ronsi Geronsiyono dalam mengembangkan channelnya, yang kemudian mungkin dapat diterapkan oleh para youtuber pemula. Termasuk saya,”hehehe”.

 

1.Modal utama adalah Niat, Komitmen dan Motivasi

 Youtuber  asal  Desa Golo Ngawan itu mengatakan bahwa, hal yang paling utama adalah adanya niat, setelah ada niat diikuti dengan komitmen  dan motivasi yang tinggi untuk melakukan apa yang kita rencanakan. Yakinlah bahwa apa yang kita buat selagi itu baik dan bermanfaat bagi orang lain, akan menghasilkan buah yang manis dikemudian hari. Ucap Youtuber alumni SDI Meni Lontong itu kepada LetangMedia.com, saat dihubungi melalui WhatsApp, Senin, 30 November 2020.

2.Konsisten dan tidak cepat puas

Konsisten tidak hanya soal waktu  membuat video, tetapi soal konten yang akan dihadirkan ke publik. Katanya.

Menurut  Ronsi, animo warga net untuk mengujung Kanal Youtube Ronsi Geronsiyono adalah alasan kami untuk terus berkreasi dan konsisten menghadirkan komedi dengan ikon bocah korslet. Memilih komedi, karena mudah digarap, dan umumnya diterima oleh warga net, hal itu terbukti melalui peningkatan subscriber dan vierwer setiap kali kami uplaud video.

Sumber gambar:https://m.jpnn.com

Alumni SMPK St.Aloisius Lengko Ajang itu mengakui dan mengapresiasi warga net yang setia menonton konten yang dipersembahkan oleh Bocah Korslet.

“sekalipun ikon Bocah korslet berhasil mencuri perhatian masyarakat luas, tidak membuat kami cepat puas, atau beralih ke konten lain, kami tetap konsisten dan terus berkreasi serta tetap melakukan evaluasi untuk menyajikan konten-konten yang menarik dan menghibur warga net”. Ujarnya.

3.Bersyukur

Kekuatan bersyukur mengarahkan setiap orang untuk melakukan sesuatu dengan riang dan gembira. Biarkan mengalir seperti air, asalkan terus mengalir dengan alasan dan tujuan tertentu. Ini adalah alasan dan kekuatan Ronsi dalam menciptakan konten-konten yang berhasil menghibur warga net.

Baca Juga:  FKIP Unika Santu Paulus Ruteng Gelar Konferensi Internasional

“Bahwa apapun hasilnya kami selalu bersyukur dan melakukannya dengan penuh riang gembira.  Apa yang telah kami capai  hari ini, tidak pernah kami bayangkan sebelumnya, dan apapun yang kami peroleh sebagai hasil kerja keras dan kerja sama dengan adik-adik yang bertindak sebagai pemeran dalam setiap konten selama ini adalah buah dari kekuatan bersyukur”. Ungkap Ronsi.

Oleh karena itu, “untuk  semua pencapaian sampai pada titik ini: saya mau menyampaikan terima kasih kepada Tuhan Yesus dan Bunda Maria serta Bapa Mama, dan semua subscriber yang sudah mendukung kami sampai pada titik ini. Semoga tidak bosan bosanya menanti dan menonton karya dari kami. Demikian kata Ronsi.

Sumber Instagram Ronsigeronsiyono

4.Apapun Alasanya Kita Mempunyai Kesempatan untuk Sukses

Dimanapun kita berada, dipelosok sekalipun, bukan alasan untuk tidak menjadi Sukses,  bukan pula hambatan untuk berkreasi. Asalkan mempunyai niat dan komitmen. Hal ini telah dibuktikan oleh Ronsi, melalui pencapainya saat ini di Youtube, dengan 1 Juta Subscriber.

“Keberadaan kita di pelosok dengan segala keterbatasam bukan menjadi alasan untuk tidak sukses. Justru keterbatasan itu adalah tantangan dalam berkarya. Dan pengalamanya lebih banyak” Ungkap alumni SMAN 1 Langke Rembong tersebut.

Hal utama dan yang penting menurut Ronsi adalah ada niat dan motivasi tinggi dan terus berusaha menekuni bidang-bidang yang sedang dijalankan.

5.Tidak ada PLN

Youtuber  alumni, Prodi Pendidikan Geografi-Universitas Kanjuruhan Malang itu tetap semangat berkarya, walaupun di kampungnya belum ada PLN.  Keterbatasan ini tidak membuatnya berhenti berkreasi sejak tamat kuliah hingga saat ini.

6.Sabar

Kesabaran adalah bagian penting dalam setiap profesi yang sedang ditekuni. Sebab apapun yang dicita-citakan pasti ada tantangannya tersendiri untuk mewujudkannya. Putus asa dan sikap pasrah, dan menyerah dengan realitas adalah hal-hal yang membutuhkan kesabaran tinggi untuk menghadapinya.

Hal yang sama  adalah menjadi alasan Ronsi tetap eksis di Youtube sejak masih kuliah hingga saat ini. Ronsi mengakui bahwa, setiap konten yang dihasilkan mempunyai tantangan dan kesulitannya masing-masing.

“Pemeran video saya adalah anak kecil dan tentu mempunyai kesulitan tersendiri. Oleh  karena itu selalu membutuhkan waktu yang lama untuk mengarahkan dan menghasilkan satu video. Selain itu, yang mengerjakannya mulai dari penyiapan ide, pengambilan video, pengeditan dan sampai pada publikasi semuanya itu saya lakukan sendiri tanpa dibantu siapapun” Ucap Ronsi.

Baca Juga:  FKIP Unika Santu Paulus Ruteng Gelar Konferensi Internasional

Bahkah  menerut Ronsi ada saat-saat tertentu kekurangan ide  untuk membuat konten. Terlepas dari kesulitan itu, Ronsi mengakui bahwa, kesulitan-kesulitan yang dihadapi selama ini tidak membuatnya patah semangat apa lagi putus asa.

“Saya selalu melewatinya dengan penuh gembira dan enjoy, mulai dari perekaman hingga publikasi” Kata Ronsi.

Diketahui bahwa, Ronsi bergabung di Youtube  sejak masa kuliah, tepatnya 8 Agustus 2015 dan saat itu hanya iseng mengupload video ke Youtube. Mulai serius  mengembangkan channelnya  sekitar tahun 2018 bersama beberapa teman dekatnya saat kulia dengan membuat video komedi.

Ketika tamat kulia, ia kembali ke kampung, dan sampai di kampung ia lebih serius  lagi mengembangkan channelya dengan tetap pada brand yang sama yaitu komedi yang kita kenal sekarang BOCAH KORSTLEL, yang diperankan oleh adik-adiknya. “Dimulai dari beberapa video yang menggunakan bahasa daerah dan tanpa disadari ternyata video itu viral dan menambah semangat saya untuk membuat banyak video sampai saat ini”. Ungkap Ronsi.

Tentang beberapa video yang viral dan 1 jta subscriber. Menurut Ronsi, hal itu  belum pernah dibayangkan sebelumnya. Oleh karena itu kepada penonton setia bocah korstet di mana saja berada saya menyampaikan salam hormat semoga tetap sehat dan selalu sukses untuk setiap karya yang sedang ditekuni. Amin. Demikan pesan Ronsi.

***

Dari pengalaman Ronsi sebagi seorang Youtuber Manggarai, yang saat ini telah mencapai 1 Juta Subscribe, kita dapat mengambil makna bahwa, dimanapun kita berada, dipelosok sekalipun, selalu mempunyai ruang dan kesempatan untuk berkreasi, asalkan mempunyai niat dan motivasi yang tinggi, dengan tetap sabar menghadapi berbagai tantangan.

Penulis: Feliks Hatam/LetengMedia.com

“BAGI PEMBACA LETANGMEDIA, YANG INGIN PROFILNYA DITULIS, (BAIK PROFIL SENDIRI, PROFIL USAHA, PROFIL LEMBAGA PENDIDIKAN, PROFIL DESA) BISA MENGHUBUNGI KAMI, DI EMAIL: feliks.edyhattam.092@gmail.com”

  • Bagikan
error: Content is protected !!
Kirim Pesan Sekarang
Trima kasih dan selamat datang di letang
Hallo...
Trima kasih dan selamat datang di letangmedianews.com.
Silahkan kirim pesan untuk pertanyaan iklan produk & perusahan,
penulisan profil prusahan, bisnis, serta kerja sama, dll
Salam dan hormat kami
Letangmedianews.com.