Tema HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia: Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh

  • Bagikan
Logo HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 yang diunggah pada lampiran suratMensesneg (Foto discreensot: dari situs Kementerian Sekretariat Negara)

LETANGMEDIA.COM | Setiap tanggal 17 Agustus, masyarakat Indonesia merayakan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Berkaitan dengan hal itu, Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) RI secara resmi meluncurkan tema peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021, yaitu “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. Peluncuran tema tersebut disertai dengan peluncuran logo.

Dikutip dari situs Setneg, Kamis (17/6/2021), Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) mengeluarkan surat edaran bernomor B-446/M/S/TU.00.04/06/2021. Surat itu diteken Mensesneg Pratikno, pada Rabu (16/6/2021).

Surat dengan prihal Penyampaian Tema dan Logo Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 ditujukan kepada (1) Para Pimpinan Lembaga Negara, (2) Para Menteri Kabinet lndonesia Maju, (3) Gubernur Bank lndonesia, (4) Jaksa Agung (5) Panglima Tentara Nasional lndonesia, (6) Kepala Kepolisian Negara Republik lndonesia, (7) Para Pimpinan Lembaga Pemerintah Non Kementerian, (8) Para Pimpinan Lembaga Non Struktural, (9) Para Gubernur Provinsi di Seluruh lndonesia, dan (10) Para Bupati dan Walikota di Seluruh lndonesia. Tembusan surat itu, disampaikan kepada Presiden Republik Indonesia.

“Dengan hormat bersama ini kami sampaikan tema dan logo untuk digunakan dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik lndonesia,” demikian penggalan bunyi surat edaran tersebut dikutip dan diunduh letangmedia.com dari website Kementerian Sekretariat Negara www. setneg. go. id. Kamis (17/6/2021)

Lebih lanjut, Mensesneg meminta kepada seluruh pejabat di kementerian/lembaga dan pemerintah provinsi hingga daerah, untuk mengunduh dan memperbanyak serta mensosialisasikan/ menyebarluaskan logo dan tema HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di lingkungan kerja serta kepada masyarakat umum.

“Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon kiranya Bapa/Ibu berkenan memperbanyak dan mensosialisasikannya di lingkungan kerja Bapak/lbu serta membantu menyebarluaskan kepada masyarakat umum,” tulis Mensesneg dalam surat tersebut.

Mensesneg Pratikno menambahkan, Soft copy tema dan logo Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Rl Tahun 2021 beserta pedomannya dapat diunduh melalui website resmi Kementerian Sekretariat Negara www. setneg. go. id.

Logo HUT RI ke-76 yang diunggah pada lampiran surat Mensesneg (Foto discreensot: dari situs Kementerian Sekretariat Negara)

Di bawah surat tersebut, terlampir logo HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan berbagai warna. Logo terdiri dari angka 76 dan huruf “TH” di bagian atas kanan, dan disandingkan dengan tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”

Logo disajikan dalam berbagai variasi warna. Pertama, Logo berwarna merah dan penulisan tema berwarna merah dan hitam saat latar berwarna putih. Kedua, logo dan tulisan tema berwarna putih saat latar berwarna merah.

Unduh surat Mensesneg Klik: DI SINI

Penulis| Riky Joman & Edy Feliks Hatam
Editor | Edy Feliks Hatam & Hardy Sungkang
Sumber | setneg.go.id

Baca Juga:  Marsel Payong: Perlunya Gong Belajar Selama Pembelajaran Daring
  • Bagikan
error: Content is protected !!
Kirim Pesan Sekarang
Trima kasih dan selamat datang di letang
Hallo...
Trima kasih dan selamat datang di letangmedianews.com.
Silahkan kirim pesan untuk pertanyaan iklan produk & perusahan,
penulisan profil prusahan, bisnis, serta kerja sama, dll
Salam dan hormat kami
Letangmedianews.com.