Usai Lakukan Pencurian Handphone Lalu Dijual di Media Sosial, Pelaku Diringkus Polisi

  • Bagikan
Ilustrasi | Foto: faktualnews.co

MANGGARAI| Letangmedia.com-Upaya meminimalisir dan menumpas kejahatan percurian di wilayah Hukum Polres Manggarai terus dilakukan. Kali ini Polres Manggarai melalui Unit Jatanras bekerja sama dengan Kaur kinops (KBO) Satuan Intelejen dan Keamanan (Sat Intelkam) Polres Manggarai berhasil meringkus pelaku berinisial FH (19) karena melakukan aksi pencurian empat buah handphone di indekos Puteri Harmonis Tenda, Kelurahan Tenda, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

“FH (19) adalah seorang pelajar, yang berasal Dange, Desa Nampar Macing, Kecamatan Sano Nggoang Kabupaten Manggarai Barat,” ungkap Ipda I Made Budiarsa dalam keterangan tertulis.

FH melakukan aksinya saat penghuni (korban) sedang tidur. Saat itu, pelaku dengan terlebih dahulu membuka jendela indekos Putri Harmonis, kemudian membuka pintu dan masuk ke dalam untuk mengambil 4 (empat) buah handphone milik Maria Vinoria Kurniati (18);  Halgani M. Paskalin (17); Agnes Senia (18); dan Vinsensia Sana (17).

Tidak lama setelah melakukan aksinya, pelaku (FH) menggunakan handphone miliknya untuk menawarkan handphone curian melalui akun facebook kepada saudara yang berinisial H sebagai pembeli, dengan harga Rp500.000,00, selanjutnya saudara H kembali menjual handphone tersebut ke Saudara yang berinisial K dengan harga Rp500.000,00.

Kapolres Manggarai, AKBP Mas Anton Widyodigdo, SIK., dalam keterangan tertulis yang diterima media ini melalui Humas Polres Manggarai, Ipda I Made Budiarsa, bawha FH ditangkap karena melakukan aksi pencurian 4 (empat) buah handphone di indekos Puteri Harmonis Tenda, Kelurahan Tenda, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Selasa (15/06/2021).

“Atas kejadian tersebut, Unit Jatanras melakukan penyelidikan dan pada hari Selasa tanggal 15 Juni 2021 sekitar jam 21.00 Wita, unit Jatanras bekerja sama dengan Perwira Pengawas (KBO Intelkam) IPDA Adrianus G. Alastan, berhasil mengamankan pelaku di kediamannya yang beralamat di Kumba, Kelurahan Satar Tacik, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai,”  jelas Ipda I Made Budiarsa.

Dia menambahkan, pelaku berhasil diamankan pihak kepolisian berdasarkan Laporan Polisi (LP) Nomor: LP/B/107/VI/2021/SPKT/ Res Manggarai/Polda NTT, tentang kasus pencurian yang terjadi pada Hari selasa tanggal 15 Juni 2021.

“Barang bukti yang diamankan adalah (1) Satu buah handphone Oppo A3s, (2) satu buah handphone Samsung A01 warna hitam, (3) satu buah handphone Samsung A01 warna merah, (4) Satu buah Handphone Samsung J5, dan (5) Satu buah handphone Vivo y91c,” ungkapnya.

Ipda I Made Budiarsa menjelaskan, satu dari lima barang bukti tersebut adalah handphone milik pelaku yang digunakan untuk menjual handphone hasil curianya melalui akun media sosial (facebook ), sedangkan empat handphone lainya adalah milik korban.

“Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polres Manggarai untuk dilakukan proses sesuai hukum yang berlaku,” tutupnya.

Penulis| Hardy Sungkang
Editor | Edy Feliks Hatam
Sumber | Humas Porles Manggarai

Baca Juga:  Respon Aspirasi, Ansy Lema Berhasil Perjuangkan Dua Traktor Roda Empat untuk Kabupaten Ngada
  • Bagikan
error: Content is protected !!
Kirim Pesan Sekarang
Trima kasih dan selamat datang di letang
Hallo...
Trima kasih dan selamat datang di letangmedianews.com.
Silahkan kirim pesan untuk pertanyaan iklan produk & perusahan,
penulisan profil prusahan, bisnis, serta kerja sama, dll
Salam dan hormat kami
Letangmedianews.com.